ALLAH

Standard

Jika saja ada satu ‘makhluk’-‘manusia’- atau apapun yang ‘ada’ dan ‘hidup’, yang mampu melihat satu dunia ini dalam satu bentuk miniatur; dalam suatu dimensi yang kulihat lebih besar Ia.

Ia adalah pengamat atas permainan kenyataan yang manusia jalani sekarang ini, di satu tempat di dunia ini. Ia mampu pula melihat keabstrakan yang Ia lihat seperti garis kuning bergerigi.

Garis kuning itu adalah Cinta, yang dirasakan insan sebagai individu yang mencinta insan lain dalam kodrat Adam dan Hawa.

Alangkah banyaknya garis kuning itu; dimana-mana itu membusur dari satu manusia ke manusia yang dicintainya.

Bahkan akan ada cabang-cabang. Tapi yang aku bicarakan bukan cinta berkadar biasanya. Tetapi cinta yang benar-benar dirasakan, dan hanya manusia itu sendiri yang tahu pada siapa Ia mengharapkan cinta itu akan bergaris kuning, garis yang halus, tetapi senantiasa bergetar, mengharapkan ruang dan waktu mampu menggetarkan perasaan si Dia pula, dalam keadaan selupa apa pun cinta ‘tertuju’ itu.

sesuatu itu tentu akan pusing melihat garis-garis yang justru mengacaukan pandangannya. Yang justru terlihat seperti jalinan sarang laba-laba yang mengurung seekor lalat. Lalu lalat lain dengan jalinan-jalinan bertumpuk pula.

Yang kutahu, sesuatu yang mampu melihat itu semua hanya Allah SWT. Tapi seandainya Ia bukan Allah, tentu Ia akan kewalahan mencari pangkal garis dan ujung akhirnya.

Tapi aku yakin, Ia akan mampu menyampaikan isi apa yang mengalir di garis-garis itu dalam bentuk bisikan hati yang misterius.

Seandainya Ia adalah Allah, mengapa Allah tidak menyampaikan rasa sayangku padanya? Seseorang yang tak mampu aku lupakan dan tetap tenggelam dalam misteriku. Padahal betapa aku meminta, bahwa garis kuning itu akan paling kurang Ia rasakan, atau Ia ‘lihat’?

Lihatlah ya Allahku… garis kuning tipis ini sedang bergetar berusaha mencapai insan pujaanku. Adakah ujungnya tiba di hatinya sekarang yang terlupa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s