April 26 2003

Standard

Sengaja selalu kusempatkan ingatanku ini meraih memori sejam lalu, semenit lalu, bahwa gambarmu tadi kuletakkan disitu. Sehingga memori itu memaksa dalam kekikhlasan untuk melekatkan syaraf-syaraf mata kiri dan kanan dan memandangmu lekat-lekat.dari situlah, bibit harapanku tumbuh dari benih imajinasi kuperoleh dari seorang bijak tua bernama Mind Avatar bagi penanti – penanti sua sepertiku.

Dan bukan sekali saja, akan selalu ada Segitiga Bermuda membangun misterinya di tengah jangkauan pemahamanku sendiri. Disanalah kau bersarang, menyerap sukma penghayalku dengan kekuatan magnetismu dan kaupun tak sadar sama sekali karna dimensi ruang dan waktu benar-benar melanda keberadaanku dan ketidaktahuanmu.

Aku pun tidak percaya apa yang jadi pemicu perasaan yang tidak kumengerti, benarkah itu cinta, kagum, atau hanya harapan, harapan dalam intens yang benar terasa puncaknya.

Dan kuyakinkan ini akan selalu pada intens yang sama.Permata di angkasa di kala selubung malam kelam menyelimuti, merupakan persandingan suci bagi cahaya dan keindahan. Cahaya yang menyendiri, sendiri, bertemankan kepalsuan biru di siang hari.Keindahan, bersayapkan luapan kasih saying bagi makhluk yang sepi.

Pengagumnya mencari tahu apa arti perjodohan mereka.Mungkin isyarat bagi makhluk yang berdiri sendiri di tengah Sahara, pencarian yang tak kunjung beralih menjadi pertemuan, kesendirian sebuah permata di antara berjuta lainnya.Kata-kata terucap tiada lagi selain rujuk ke sepi – sendiri.

Mereka mengerti tapi tak berdaya mengakhiri. Langit ini, jemputlah pujangga yang mengucapkan hal yang sama. Katakan padanya bahwa hati teriris sepi, tiada ramuan pereda, mengalir darah penekanan batin.Bintang dan Sepi, adalah persandingan yang bersanding satu sama lain, dan mereka adalah pesandingku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s